Kalteng

Doni : Peserta Didik Yang Lulus Harus Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, M.Si Sabtu (28/5/2022), meminta kepada para peserta didik yang telah dinyatakan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ia menambahkan, namun demikian peserta didik yang lulus juga harus memikirkan dengan baik jurusan yang akan diambil, ketika akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi nanti.

“Kami menyarankan kepada peserta didik untuk mencari jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat, sehingga mereka tidak akan kesulitan ketika belajar di perguruan tinggi,” tutur Doni.

Lebih lanjut politisi PDIP ini mengatakan, saat ini peserta didik diuntungkan dengan adanya bantuan beasiswa dari pemerintah melalui program yang telah disetujui oleh DPRD Mura. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan hingga di Perguruan Tinggi. Apalagi pemerintah mulai dari pusat hingga kabupaten, telah menyiapkan beasiswa, seperti di Kabupaten Murung Raya dengan program 10 sarjana pada setiap desa.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments