Kalteng

Sekretaris Komisi I DPRD Mura Dukung Pelaksanaan BIAN

Puruk Cahu – Sekretaris Komisi I DPRD Murung Raya , H. Mariyanto mendukung pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang dibuka oleh Wakil Bupati Mura, Rabu (25/5).

Ia menyambut baik kegiatan tersebut yang berorientasi pada peningkatan imunisasi bagi anak, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Pada masa pandemi ini memang harus digalakan imunisasi agar kekebalan atau imunitas anak-anak kita bisa terus terjaga dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, Sabtu (28/5/2022)

Agenda BIAN ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan sesuai dengan regulasi atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Menurutnya, salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan imunisasi bagi anak ini adalah cara menumbuhkan kesadaran para orangtua agar mau membawa anaknya untuk mengikuti imunisasi.

“Karena banyak juga orang tua yang malah enggan membawa anaknya untuk imunisasi, ini jadi tugas kita Bersama,agar target imunisasi bisa tercapai,” pungkasnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments