P. Raya

DPD PDIP Kalteng kembali gelar Vaksinasi Massal tahap ke 2

PALANGKA RAYA - DPD PDI-Perjuangan provinsi kkalimantan tengah bersama BAGUNA provinsi Kalteng kembali melaksanakan vaksinasi covid-19 demi mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini masih mewabah. Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tersebut digelar pada sabtu 28 agustus 2021 di kantor PDIP Prov Kalimantan tengah.

Pemberian vaksin tersebut merupakan vaksinasi tahap kedua setelah sebelumnya dilaksanakan tahap pertama pada hari kamis 15 juli 2021. Kegiatan berjalan dengan lancar dan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Pada vaksinasi tahap kedua ini vaksin yang diberikan hanya berjumlah 500 dosis, sementara pada tahap pertama lebih banyak, yakni 1200 dosis. Dalam teknis pemberian vaksin covid-19 tersebut antrian dibagi menjadi 2 pos agar pelaksanaannya  teratur dan efisien.

Sekretaris DPD PDI-Perjuangan provinsi Kalteng, Sigit karyawan Yunianto menjelaskan, pihaknya bersama dengan BAGUNA kalteng kembali memfasilitasi vaksinasi, dibantu oleh dinas kesehatan kota.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini juga menyampaikan untuk penyelenggaran vaksinasi pada tingkat ranting PDI-P terdapat kendala dari pihak penyelenggara dan melihat kuantitas dari dosis vaksin yang terbatas. Terlebih lagi karena kota palangka raya adalah ibu kota provinsi dengan jumlah populasi terbanyak di Kalteng. Maka vaksinasi lebih digenjot dibandingkan kabupaten-kabupaten yang lain.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments