P. Pisau

DPK Pulpis Lomba Duta Baca

PULANG PISAU – Guna menumbuhkan minat membaca, khususnya di kalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menggelar Lomba Duta Baca tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten Pulpis.

Kegiatan Lomba Duta Baca Daerah yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pulang Pisau, itu diikuti oleh 10 perwakilan pelajar SMA di se Pulpis, dengan melibatkan Juri dari Guru dan Pustakawan.

Kepala DPK Daerah, Widi Harsono mengatakan kegiatan pemilihan Duta Baca Daerah tingkat Pelajar SMA tahun 2021 merupakan sebuah ajang pencarian anak yang mempunyai minat dan bakat dalam literasi untuk menjadi Duta Baca Daerah.

"Sehingga nantinya diharapakan dapat berkontribusi untuk menyebarkan literasi melalui sebuah karyanya ke wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ucap Widi sapaan akrab Kepala DPK Pulpis itu.

Menurutnya memilihan Duta Baca Daerah ini juga sebagai strategi dan promosi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam upaya meningkatkan minat bava dan menumbuhkembangkan budaya gemar membaca.

Selain menggelar Pemilihan Duta Baca Daerah, kata Widi, guna menumbuhkembangkan minat dan budaya gemar membaca dalam waktu dekat di Tahun Anggaran 2021 ini pihaknya akan menggelar Lomba Menulis Cerpen katagori tingkat pelajar SMA se Kabupaten Pulang Pisau.

"Kita berharap melalui kegiatan-kegiatan Pemilihan Duta Baca Daerah dan Lomba Menulis Cerpen ini dapat meningkatkan minat baca dan menumbuhkembangkan budaya gemar membaca, khususnya di Bumi Handep Hapakat. Karena dengan semakin giat membaca, secara otomastis memacu para pelajar giat dalam belajarnya,” pungkasnya.

(Antang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments