Barsel

DPRD Barsel ingatkan OPD perbaiki Pengelolaan keuangan daerah yang dinilai belum optimal

BUNTOK – Wakil Ketua I DPRD Barsel, Nyimas Artika, Pada hari, Selasa 18/04/ 2023. mengatakan secara lugas agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah yang dinilai belum optimal saat ini, dan terkesan sudah menjadi kebiasaan disetiap akhir tahun.

Ia mengatakan, “Saya menghimbau dan mengingatkan agar OPD diminta fokus menjalankan program yang telah disusun selama ini,, agar bisa menprioritaskan anggaran berbasis kinerja, serta mengedepankan prinsip tepat sasaran dan tertib dalam beradministrasi kedepannya,” ujarnya.

Sudah saatnya Pemkab Barsel tahun ini perlu menguatkan komitmen bersama untuk membenahi pengelolaan keuangan daerah yang ada. Hal tersebut bisa dimulai dari pengelola keuangan dan bendahara OPD, hingga teknis yang khusus mengelola  hal tersebut.

Disini tata kelola keuangan daerah diminta kreatif dalam membenahinya, sekaligus bisa membuat terobosan terobosan baru yang mumpuni efektif dan efisien, tapi harus  tetap mengacu pada peraturan perundangan yang telah melekat.

Lanjut ia menambahkan, “Adanya anggaran yang teralokasi harus diserap secara optimal, didukung pelaporan keuangan yang tertib dalam  administrasinya. Sudah saatnya kita tidak mengulangi hal yang sama, yaitu terjadi  penumpukan anggaran pada akhir tahun,” terangnya.

Karean menurutnya bagaimanapun apapuan pada akhirnya jika program program ini dapat dijalankan dengan baik akan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments