Barsel

DPRD Barsel Inginkan Pj. Bupati Tetap Dijabat Oleh Lisda Arriyana

BUNTOK - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menginginkan Penjabat (Pj) Bupati tetap dijabat oleh Lisda Arriyana, karena dimasa kepemimpinanya banyak perubahan yang dilakukan untuk kemajuan daerah.

Pasalnya, sebelumnya DPRD Barsel  telah mengusulkan tiga nama Pj. Bupati Barsel, yakni Lisda Arriyana, Eddy Purwanto (saat ini menjabat sekda Barsel) dan Ika (saat ini menjabat Sekwan Barsel).

"Ketiga nama ini telah kami usulkan ke Kementrian dalam negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu," ucap Wakil Ketua DPRD Barsel Hj. Enung Irawati kepada wartawan di Buntok, Kamis (11/5/2023).

Ia menerangkan, bahwa lembaga kehormatan DPRD Barsel sama sekali tidak mengetahui, apabila ternyata Pj. Bupati Barsel bakal digantikan oleh pejabat dari Kemendagri.

"Sebab, kami sebagai wakil rakyat di daerah ini, masih menginginkan Pj. Bupati Barsel bisa tetap dijabat oleh Lisda Arriyana," terangnya

Menurut Politisi dari PKB Barsel itu, begitu banyak sudah perubahan yang dilakukan oleh Lisda Arriyana selama menjabat sebagai Pj. Bupati Barsel.

"Bahkan banyak pula penghargaan yang diberikan kepada Lisda Arriyana, atas perhatiannya, baik terhadap kemajuan pembangunan daerah maupun kepada kesejahteraan masyarakat Barsel," ujar Hj. Enung Irawati.

Sementara Ketua Komisi III DPRD Barsel Hermanes menambahkan, bahwa pihaknya selaku wakil rakyat yang duduk di lembaga Legislatif masih menginginkan Lisda Arriyana menjabat sebagai Pj. Bupati Barsel hingga berakhirnya pilkada 2024 mendatang.

"Kenapa kita masih tetap menginginkan Lisda Arriyana menjadi Pj. bupati Barsel, karena memang berdasarkan hasil voting di DPRD Barsel nama Lisda Arriyana lah yang terbanyak dari dua nama yang diusulkan ke kemendagri oleh DPRD Barsel beberapa waktu lalu," kata Politisi PDIP itu.

Hal senanda disampaikan H. Raden Sudarto Ketua Bapemperda DPRD Barsel, bahwa sangat disayangkan apabila yang menggantikan Lisda Arriyana adalah pejabat dari kemendagri.

Kenapa demikian, lanjutnya, sebab komunikasi dan koordinasi antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Barsel saat ini sudah terjalin sangat baik dan sangat harmonis, terlebih saat Pj. Bupati Barsel di jabat oleh Lisda Arriyana.

Wakil rakyat dapil I Barsel itu berharap, apabila nantinya Pj. Bupati Barsel diganti oleh pejabat dari kemendagri, ia selaku wakil rakyat meminta agar koordinasi dan komuni-kasi antara kedua lembaga eksekutif dan legislatif dapat terjalin dengan baik.

"Sebab dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik, maka upaya kita bersama untuk meningkatkan kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat barsel akan terwujud secara nyata. Pastinya bisa membawa kedamaian menjelang pemilu 2024," kata H. Raden Sudarto.

 

(Ary Mampas)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments