P. Raya

DPRD Kalteng dorong Maksimalkan pelabuhan bongkar muat

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Bryan Iskandar mendorong pemerintah daerah supaya memaksimalkan fungsi pelabuhan bongkar muat  agar meningkatkan sumber pendapatan asli daerah.

Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi pembangunan, Bryan Iskandar, mengharapkan dinas atau instansi terkait dapat mencari pola dan cara memaksimalkan sejumlah pelabuhan bongkar muat yang ada di seluruh kabupaten dan kota di Kalteng.

Menurut Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kalteng ini, berdasarkan evaluasi, monitoring dan pengawasan terhadap keberadaan pelabuhan terlihat belum semua dikelola secara maksimal. Bryan mengharapkan pemerintah daerah terus meningkatkan sarana dan prasarana, utamanya akses jalan dan jembatan serta sarana penunjang menuju pelabuhan.

Disampaikannya juga bahwa sarana pendukung untuk menunjang kegiatan di pelabuhan sangat penting agar mampu menjadi tempat bongkar muat barang dengan aman dan lancar. Diungkapkan pula bahwa saat ini cukup banyak pelabuhan laut maupun pelabuhan sungai yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah, baik di Pulang Pisau, Palangka Raya, Sampit, Kobar, Seruyan dan lainnya.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments