P. Raya

DPRD Kota Palangka Raya Galang Dukungan untuk Program Pemberian Vitamin A Gratis

PALANGKA RAYA - Adanya ajakan pada masyarakat setempat untuk memberikan asupan vitamin secara rutin kepada anak-anak mereka. Dengan fokus pada pemberian vitamin A, yang dapat diperoleh secara gratis di fasilitas layanan kesehatan seperti Puskesmas Posyandu dan Puskesmas Pembantu selama bulan Oktober. Hal tersebut disampaikan oleh Yudhi Karlianto Manan, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia  dengan sadar mengampanyekan pentingnya pemberian vitamin A untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak di Kota Palangka Raya ini.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023, Ia mengatakan, "Sudah sangat kita pahami Vitamin A adalah nutrisi kunci untuk perkembangan mata yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat pada anak-anak. Saya mengajak semua orang tua di Kota Palangka Raya untuk memanfaatkan kesempatan ini apalagi tidak selalu ada pemberian Vitamin secara gratis," ungkapnya.

Selama bulan Oktober, fasilitas layanan kesehatan seperti Puskesmas dan Posyandu menyediakan vitamin A secara gratis sebagai bagian dari upaya kesehatan masyarakat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di kota ini, dan Yudhi Manan berharap agar seluruh masyarakat dapat mendukung inisiatif ini demi generasi masa depan yang lebih sehat.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments