P. Raya

Komisi C DPRD Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Terhadap Hewan Buas, Prioritaskan Keselamatan

PALANGKA RAYA - Norhaini selaku Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya,  Menyampakan himbauan pada warga untuk tetap tenang dan berhati-hati dalam menghadapi kemungkinan masuknya hewan buas ke dalam rumah mereka. Ia menekankan bahwa keluarga dan hewan tersebut harus menjadi prioritas  yang diutamakan  keselamatannya. .

Norhaini menyarankan agar masyarakat tidak gegabah dan segera menghubungi petugas evakuasi hewan buas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Melalui pesan WhatsApp kepada media Huma Betang pada Sabtu, 22/10/2023. Ia mengatakan, "pada saat menghadapi situasi genting, penting bagi kita semua untuk tetap tenang dan tidak mengambil tindakan berisiko. Jangan mencoba mengusir hewan buas sendiri, tetapi segera hubungi petugas yang telah terlatih untuk menangani situasi seperti ini untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Ia menegaskan bahwa evakuasi hewan buas harus dilakukan oleh orang yang berpengalaman agar tidak menimbulkan risiko yang lebih besar dan membahayakan keselamatan. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan di sekitar rumah mereka, karena tindakan ini dapat membantu mencegah kedatangan hewan buas yang mencari makanan atau tempat berlindung, terutama seperti hewan reptil dan hewan melata lainnya.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments