Kalteng

DPRD Mura Ajak Masyarakat Maksimalkan Partisipasi di Pemilu 2024

PURUK CAHU, – Adanya ungkapan yang menilai  sahwa salah satu indikator sukses Pemilu adalah tingginya partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu, 14/02/2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Likon,

Pada hari Selasa, 13/02/2024, ia mengatakan dihadapan awak media setempat, “Semua pihak telah melakukan peran masing-masing untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024, baik untuk pemilihan anggota legislatif maupun presiden dan wakil presiden besok,” kata Likon.

Dia menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan oleh KPU, pemerintah, pengurus partai politik, dan calon legislatif sebagai ajang untuk mengajak masyarakat datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dengan benar. Likon menegaskan bahwa ajakan untuk memilih bukan hanya tanggung jawab lembaga terkait, tetapi juga merupakan tanggung jawab bersama seluruh bangsa.

“Masyarakat yang tidak terlibat langsung dalam pelaksanaan pemilu juga dapat berperan dengan saling mengingatkan tetangga atau keluarga mengenai syarat pemilih dan memastikan nama mereka tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT),” ujarnya.

Ia juga menyarankan agar masyarakat melaporkan jika ada nama yang belum tercantum dalam DPT ke panitia pemungutan suara (PPS) atau secara daring, agar tetap biusa menyalurkan haknya dengan bijak.

(Era)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments