Kalteng

DPRD Mura Ajak Tingkatkan Literasi Digital dan Keuangan untuk meminimilasir terjadinya Penipuan

PURUK CAHU, – Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Susilo, mengungkapkan bahwa rendahnya pengetahuan literasi digital dan keuangan di masyarakat menjadi salah satu penyebab maraknya penipuan digital yang marak saat ini.

Pada hari Kamis, 22/02/2024. dihadapan awak media setempat ia mengatakan, “Berbagai modus penipuan digital kini semakin canggih, dan banyak masyarakat yang mudah terjebak. Penting bagi masyarakat untuk memverifikasi informasi sebelum melakukan transaksi,” kata Susilo lanjut.

Susilo menambahkan bahwa meskipun upaya penguatan literasi digital dan keuangan oleh pemerintah dan lembaga terkait seperti perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah dilakukan, masih banyak yang belum memahami perbedaan antara sumber pembiayaan yang legal dan ilegal. Hal ini menyebabkan masyarakat sering terjebak dalam pinjaman online yang tidak sah.

Ia berharap pemerintah dan pihak terkait terus meningkatkan upaya sosialisasi literasi digital dan keuangan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami, termasuk bahasa daerah setempat. “Pemahaman yang baik akan membantu masyarakat menghindari penipuan digital yang semakin canggih dan marak terjadi saat ini,” tutup Susilo.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments