Kalteng

DPRD Mura minta Pengawasan Tugas dan Tanggung jawab guru di Pelosok Puruk Cahu ditingkatkan

PURUK CAHU, – DPRD Murung Raya meminta pengawasan tugas dan tanggung jawab  guru di pelosok dapat ditingkatkan lagi oleh pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya, hal ini didasari dari banyaknya laporan masyarakat baik secara langsung maupun melalui pantauan.

Semua ini demi untuk terwujudnya program Murung Raya Cerdas yang selalu digaungkan oleh Pemerintah daerah. Pemerintah juga harus memperhatikan secara serius terkait pemerataan sebaran tenaga pendidik atau guru di Mura. Sebab dinilai, masih kurangnya pemerataan jumlah guru diberbagai pelosok terutama, padahal ini sangat  berpengaruh positif bagi pengembangan Sumber Daya Manusia  yang akan datang.

Ia meminta Pemerintah melalui instansi terkait perlu melakukan pengawasan terhadap kinerja para guru khususnya di wilayah pedesaan yang ada .

Semua itu dilakukan guna untuk memastikan bahwa mereka telah menjalankan kewajibannya dengan baik dan bertanggung jawab ,” ujarnyakarena jika pengawasan kendor dilakukan akan berpengaruh langsung pada pengembangan sumber daya manusia di sektor pendidikan. Yang akan berdampak melahirkan Generasi yang tidak siap saing kedepannya.

Peningkatan kualitas SDM khususnya di wilayah pelosok sudah menjadi tanggungjawab para tenaga pendidik, yang tentunya juga tidak lepas dari tanggung jawab pemerintah setempat.

Harapannya para guru  Bersama sama berkomitmen untuk bisa selalu  disiplin dalam menjalankan tugasnya untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas di daerah masing-masing,” tutupnyal

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments