Kalteng

Ancaman Bahaya Narkoba di Kabupaten Murung Raya

PURUK CAHU,– Ancaman Peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Murung Raya  saat ini sangat memprihatinkan . Hal ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah setempat.

Dr.Doni, SP, M.Si selaku Ketua DPRD Mura mengatakan keprihatinannya tentang bahaya narkoba serta mengajak para pemuda harapan bangsa untuk turut berjuang melawan ancaman narkoba dengan cara menjauhinya. Hal tersebut, mengingat para generasi muda sebagai penerus bangsa menjadi sasaran empuk para jaringan pengedar narkoba untuk merusak masa depan putra putri daerah yang berdampak merusak Bangsa sendiri skala besarnya..

Menurutnya “Ancaman narkoba bagi pemuda kita semakin nyata, dan saya mengajak para generasi muda untuk berperang Bersama sama melawan ancaman narkoba,” tegasnya lanjut, Sabtu (23/7/2022).

Ia meminta para pemuda agar tidak mudah terpengaruh dari ajakan untuk coba coba  mencicipi narkoba. Menurutnya, bagaimanapun pemuda adalah aset yang menentukan nasib bangsa Indonesia di masa yang akan dating ucapnya serius.

Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya, Ia mengajak, generasi muda agar mampu menciptakan ruang kreativitas melalui berbagai macam aktivitas dan kegiatan yang bersifat positif dan produktif. Semisal, seperti kegiatan sanggar seni, tarian, olahraga, kerajinan tangan dan bentuk-bentuk kreativitas lainnya yng tentunya lebih memberikan manfaat yang baik bagi generasi muda itu sendiri.

“ Melarikan pada Ruang kreativitas bisa menjadi sarana bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Mura, sehingga mampu menciptakan berbagai macam hal untuk membentengi mereka dari penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya,” ujarnya

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments