Kalteng

Polres Mura melalui Satlantas wacanakan program kurikulum berlalu lintas dikalangan SD dan SMP

PURUK CAHU,– Ketua DPRD Murung Raya (Mura), mendukung langkah adanya kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  dengan Polres Mura melalui Satuan Lalu Lintas untuk membuat program berupa kurikulum yang akan diberikan kepada peserta didik Tingkat SD dan SMP.

Dengan adanya kerjasama program tersebut diharapkan akan berdampak positif jika  dilaksanakan sebagaimana mestinya. Sehingga anak didik sejak dini sudah mempelajari peraturan dalam berlalulintas di Jalan Raya.

“Pemberian materi atau kurikulum pembelajaran tentang lalu lintas disekolah dapat menekan angka kecelakaan bagi para kalangan muda dan mengetahui pada usia berapa mereka diperbolehkan untuk bisa membawa kendaraan sendiri,” ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Apalagi dampak yang akan terjadi selama ini karena kurangnya edukasi kepada kepada anak-anak terutama yang masih duduk pada bangku sekolah dasar.Terrlebih lagi masih banyaknya orangtua yang tidak begitu memperhatikan keselamatan anak anak mereka  untuk berkendara di Jalan Raya sendirian, terkadang usia yang masih dibawah umur,” ujarnya.

Harapannya dengan adanya nanti kurikulum keselamatan berlalulintas dapat menekan dampak negative yang akan terjadi pada anak anak yang masih dibawah umur, dan semoga bisa menjadi edukasi secara langsung juga pada peserta didik ketika berkendara di Jalanan, tutpnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments