Kalteng

DPRD Murung Raya Dukung Operasi Pasar untuk Stabilkan Harga Menjelang Idul Adha

PURUK CAHU– Adanya dukungan penuh terhadap pelaksanaan operasi pasar yang dilakukan oleh Pemkab setempat. Kegiatan ini bertujuan menstabilkan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha. Demiak ungkap salah satu Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmat Hidayat.

Menurutnya pada hari Jumat, {14/06/2024}, ia mengatakan, “Operasi pasar ini penting untuk pengendalian inflasi dan penstabilan harga bahan pokok di Murung Raya khususnya,” ujar nya lugas.

Menurut Rahmat, pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas terkait di setiap desa diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau oleh masyarakat setempat. Walaupun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Murung Raya, melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag), telah melaksanakan operasi pasar di berbagai kecamatan sebagai bagian dari persiapan menjelang Idul Adha 1445 Hijriah, agar setidaknya bisa meringankan beban masyarakat kecil.

Pasar murah ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan. Eka Fuji Riastuti, Kepala Bidang Perdagangan Diskop UKM Perindag Mura, mengungkapkan bahwa pasar murah diadakan di beberapa kecamatan dan bertujuan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah memenuhi kebutuhan mereka, terutama kebutuhan pokok yang makin meningkat menjelang perayaan hari besar.

(Alex)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments