Kalteng

Kecamatan Barito Tuhup Raya Mengharapkan Jaringan Telekomunikasi untuk Meningkatkan Akses Informasi

PURUK CAHU– Tingginya tingkat kebutuhan internet dalam kehidupan sehari hari sangat dirasakan manfaatnya, untuk itulah Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura) di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, sangat membutuhkan jaringan telekomunikasi. Kesulitan jaringan seluler menghambat komunikasi dan akses informasi melalui internet bagi warga desa.

Camat Batura, Gunawan, mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Diskominfo telah melaporkan masalah ini ke Kementerian dan telah beberapa kali disurvei. Bahkan, kecamatan telah menyediakan lahan untuk pembangunan BTS. “Kebutuhan sinyal internet sangat mendesak, terutama untuk aplikasi pendidikan, kesehatan, dan administrasi,” kata Gunawan.

Pada hari Jumat (14/06/2024), salah satu Anggota DPRD Murung Raya, Rumiadi, mendukung percepatan digitalisasi di pedesaan agar masyarakat dapat menikmati jaringan informasi yang merata. Ia menekankan pentingnya akses internet di pelosok untuk mendukung pendidikan dan ekonomi. “Pemerintah harus menangani masalah ini dengan serius untuk mengatasi keterisolasian,” ujarnya lugas.

(Alex)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments