Kalteng

DPRD Murung Raya Mendorong Langkah Terpadu Melawan Stunting

PURUK CAHU, – 24/07/2023, salah satu anggota DPRD Murung Raya telah menegaskan bahwa stunting adalah masalah serius yang memerlukan pendekatan terpadu dan integratif dari pemerintah, sektor swasta, tokoh agama, dan masyarakat. Mereka merasa perlu menghadapi dan menangani masalah stunting ini secara komprehensif.

Ketua DPRD Murung Raya, Doni, mengungkapkan bahwa kasus stunting di Murung Raya merupakan yang tertinggi di Kalimantan Tengah. Upaya penanggulangan stunting menjadi program nasional dengan instruksi langsung dari presiden.

Pada hari Senin 24/07/2023, Ia mengatakan, " Permasalahan stunting ini merupakan program nasional dan ada instruksi dari presiden untuk bagaimana kita dapat menyelamatkan anak-anak bangsa kita dari permasalahan stunting ini," ujarnya lugas.

Doni juga menyatakan keprihatinannya dan mengajak semua pihak untuk bersatu dalam upaya mengatasi stunting, terutama di wilayah ini yang memiliki lahan luas yang berdampak pada ketahanan pangan. Dia menekankan peran penting lingkungan keluarga dan masyarakat dalam membangun ketahanan keluarga secara holistik dalam berbagai aspek yang ada.

"Perlu ada kerja sama lintas sektor yang di koordinasikan melalui lembaga Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang beroperasi di tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa," tambahnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments