Kalteng

DPRD Murung Raya Mendorong Pemerintah Awasi PKL di Alun-alun Jorih Jerah

PURUK CAHU, – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmat Hidayat, yang berasal dari fraksi PKB, menekankan pentingnya pengawasan yang lebih ketat terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di Alun-alun Jorih Jerah. Ia mendesak pemerintah daerah untuk menyusun peraturan yang matang dan memastikan pengawasan yang jelas terhadap para PKL.

Rahmat Hidayat berharap bahwa lahan parkir yang saat ini digunakan oleh PKL untuk berjualan dapat dikembalikan sesuai dengan fungsinya. Ia meminta agar pemerintah melihat situasi dan kondisi di lapangan dengan cermat untuk menghindari potensi konflik antara para PKL di Alun-alun Jorih Jerah.

"Kami berharap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang nantinya disahkan menjadi Perda dapat berfungsi sebagaimana yang diharapkan, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Murung Raya," ujarnya.

Rahmat Hidayat juga menyoroti kurangnya fungsi pengawasan dari pemerintah daerah, terutama oleh dinas terkait. Ia berpendapat bahwa kurangnya pengawasan ini telah menyebabkan potensi keributan antara PKL di Alun-alun Jorih Jerah.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments