Kalteng

Dr. Doni SP, M.Si: Pelatihan Transisi PAUD ke SD, sebagai Langkah Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Mura

PURUK CAHU, –Dr. Doni SP, M.Si selaku  Ketua DPRD Murung Raya, memberikan sambutan positif terhadap pelatihan transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) tahun 2022 yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mura. Ratusan peserta, terdiri dari Guru PAUD dan Guru SD di Kabupaten Mura, turut ambil bagian dalam pelatihan tersebut.

Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang pada Rabu 25/10/2023, Ia mengatakan pelatihan ini merupakan langkah nyata pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas satuan pendidikan di Kabupaten Murung Raya. "Penting bagi kita tidak hanya memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan, tetapi juga bagaimana kita mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) guru agar dapat memberikan pendidikan yang lebih berkualitas," ungkapnya.

Tak lupa ia mengungkapkan harapannya agar semua jenjang pendidikan di Kabupaten Murung Raya, terutama PAUD dan SD, terus mendapatkan perhatian. Tujuannya adalah untuk membentuk karakter generasi muda sejak dini, agar nantinya bisa optimal menghadapi tantangan masa depan.

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments