Kalteng

Dukungan DPRD Terhadap Pendirian Kampus Akademi Kebidanan di Murung Raya

PURUK CAHU, – Pendirian kampus Akademi Kebidanan (Akbid) di wilayah Murung Raya. Langkah ini dianggap sebagai implementasi nyata dari visi-misi bupati Murung Raya dalam periode 2018-2023, sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) RPJMD. Hal tersebut di dukung penuh oleh Wakil Ketua (Waket) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura).

Salah satu upaya nyata dalam mendukung pendidikan adalah pendirian kampus, baik universitas maupun akademi, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. Salah satu fokusnya adalah dalam bidang kebidanan, yang diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Murung Raya, serta menanggapi isu stunting yang sedang ditangani oleh pemerintah dan instansi terkait.

Pada Rabu 13/09/2023, Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, secara resmi meresmikan Kampus Akademi Kebidanan (Akbid). Perdie mengungkapkan bahwa peresmian ini melalui proses panjang yang tidak mudah, dan menegaskan pentingnya kehadiran kampus ini di tengah-tengah masyarakat, serta di wilayah kabupaten tetangga.

Dengan dukungan yang kuat dari DPRD dan pemerintah daerah, diharapkan pendirian kampus Akademi Kebidanan ini dapat menjadi landasan penting dalam memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Murung Raya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments