P. Raya

Duwel Rawing Apresiasi Pembangunan Patung Tjilik Riwut di Objek Wisata Bukit Batu Katingan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyambut baik dibangunnya patung Tjilik Riwut di kawasan objek wisata Bukit Batu, Kabupaten Katingan yang telah diresmikan belum lama ini.

Duwel mengatakan, adanya patung Tjilik Riwut tersebut akan menambah nilai historis pada objek wisata Bukit Batu. Sebab, wisata bukit batu tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan Tjilik Riwut di masa lampau.

"Bukit Batu ini dahulunya sebagai tempat pertapaan Tjilik Riwut, tentu ada banyak sejarah perjuangan di situ. Patung beliau dibangun sebagai salah satu penghargaan terhadap perjuangannya," ucapnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Selain itu, pembangunan patung Tjilik Riwut ini senantiasa mengingatkan kepada para pengunjung wisata Bukit Batu akan keberadaan pahlawan berasal dari putra dayak Kalteng dan merupakan gubernur pertama provinsi ini.

Di sisi lain, Duwel berharap selain pembangunan atau pendirian patung Tjilik Riwut tersebut, objek wisata Bukit Batu juga bisa terus dikembangkan, sebab kawasan objek wisata ini memiliki prospek menjanjikan untuk dikembangkan menjadi objek wisata yang menarik.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments