P. Raya

Duwel Rawing Faskes Harus Dioptimalkan Tangani Kasus Stunting

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta keberadaan fasilitas kesehatan (Faskes) harus dapat dioptimalkan secara menyeluruh.

Dikatakannya, kasus stunting khususnya di Kalteng masih menjadi persoalan yang perlu diselesaikan, sehingga dengan mengoptimalkan keberadaan faskes diharapkan mampu menekan kasus stunting yang masih terjadi di Bumi Tambun Bungai ini.

"Keberadaan faskes baik itu puskesmas, puskesmas pembantu, maupun posyandu terutama di wilayah kecamatan hingga pedesaan perlu dioptimalkan, karena itu merupakan ujung tombak penanganan kesehatan di pelosok," ujarnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Dirinya mengingatkan, pemerintah jangan hanya menekankan pada pencanangan program saja namun tidak memperhatikan pelaksana program tersebut. Faskes merupakan ujung tombak dari pelaksanaan program kesehatan, oleh karenanya perlu diperhatikan secara serius.

Dalam upaya mengoptimalkan pelayanan, tentu keberadaan sarana dan prasarana yang memadai sepertinya halnya alat maupun obat-obatan dan lain-lain sangat diperlukan, begitu juga dengan sumber daya manusia (SDM) kesehatan yang ada di faskes, keberadaannnya harus terpenuhi dengan memadai.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments