P. Raya

Duwel Rawing Dorong Pemda Tuntaskan persoalan pada sektor pendidikan di Kalteng

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemda untuk dapat menuntaskan berbagai persoalan pada sektor pendidikan di wilayah Kalteng ini.

Duwel mengatakan, masih banyak persoalan pada sektor pendidikan yang harus bisa menjadi fokus perhatian pemda di provinsi ini baik itu peningkatan sarana dan prasarana atau fasilitas serta keberadaan tenaga guru.

"Mengenai sarana dan fasilitas pendidikan, ini menjadi persoalan yang harus dituntaskan karena banyak sarana pendidikan khususnya di pelosok yang tidak memadai, ini membuat proses belajar mengajar jadi kurang optimal," ucapnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Lanjutnya, begitu juga dengan keberadaan tenaga guru. Sekolah-sekolah di pelosok banyak yang kekurangan guru, hal ini membuat tidak maksimalnya tranfer ilmu yang dilakukan kepada peserta didik di satuan pendidikan.

Dalam rangka menuntaskan persoalan pada sektor pendidikan ini, pemerintah diharapkan dapat terus berupaya mengambil langkah, kebijakan maupun solusi tepat terutama memenuhi kebutuhan guru, begitu juga peningkatan sarana. Anggaran harus dianggarakan secara memadai.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments