P. Raya

Henry Dukung Pemda Mengembangkan Ekonomi Masyarakat 

PALANGKA RAYA - Legislator Kalteng, Henry mengatakan pengembangan ekonomi masyarakat, saat ini perlu dukungan pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah usaha masyarakat yang perlu didukung untuk mengembangkan perekonomian, baik itu pertanian, peternakan, perikanan maupun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Dukungan yang diharapkan itu berupa permodalan, pupuk, bibit, pakan maupun sarana atau fasilitas pendukung pengembangan usaha tersebut," ucapnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

terkait dukungan tersebut hal itu menjadi aspirasi masyarakat yang sering disampaikan ketika pihaknya melaksanakan reses, salah satunya di wilayah Dapil Kalteng IV meliputi DAS Barito.

Selain itu, dalam menjalankan usaha masyarakat juga menginginkan adanya program pelatihan berkesinambungan untuk meminimalisir kegagalan ketika menjalankan usaha.

Menurut Henry , pelatihan penting diberikan sebab dengan begitu ketika menjalankan usahanya, masyarakat dapat mengetahui tahap-tahap yang akan dilalui dalam pengembangan usaha, sehingga bisa memberikan dampak peningkatan perekonomian.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments