P. Raya

Duwel Rawing Dorong Pembinaan Operasional Puskesmas di Kalteng

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemda untuk dapat melaksanakan tugas pembinaan terutama dari segi operasional Puskesmas yang ada di Kalteng.

Menurut Duwel, pembinaan penting dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan di tingkat masyarakat serta memastikan keberlangsungan operasional yang efektif.

"Kita perlu fokus pada pembinaan operasional Puskesmas di berbagai daerah agar pelayanan kesehatan dapat mencapai standar yang baik," katanya, Selasa  30 Januari 2024.

Duwel menuturkan, salah satu permasalahan kesehatan yang mendesak perlu mendapat perhatian serius yaitu penanganan stunting, sebab stunting ini memiliki dampak besar terhadap kesehatan masyarakat di Kalteng.

Duwel menegaskan, penanganan stunting tidak hanya menjadi tugas pemerintah saja, melainkan juga melibatkan masyarakat, khususnya kaum perempuan, karena terjadinya stunting mulai dari kehamilan.

Ia menekankan pentingnya disiplin melakukan pemeriksaan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat seperti halnya puskesmas atau posyandu selama masa kehamilan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments