P. Raya

Siswandi berharap Pemda Realisasi Bantuan Ambulans Desa

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi berharap kepada pemda di Kalteng untuk dapat merealisasi bantuan ambulans desa yang menjadi aspirasi masyarakat selama ini.

Keberadaan ambulans desa sangat penting karena hal itu berkaitan dengan kemanusiaan, sebab selama ini tidak jarang masyarakat di desa kesulitan menuju ke pusat fasilitas kesehatan ketika ada yang sakit parah.

Siwandi menyebut bantuan mobil ambulans untuk desa yang jauh dari pusat fasilitas kesehatan perlu direalisasi, sebab ketika ada masyarakat yang sakit dan perlu cepat dirujuk bisa dengan segera dilakukan.

"Karena ini berkaitan dengan sektor kesehatan jadi penting untuk diperhatikan, jika memang pemda tidak bisa mengadakannya sendiri bisa bekerja sama dengan pihak lainnya seperti halnya swasta," ujarnya, Selasa 30 Januari 2024

Dirinya berharap dengan adanya perhatian pemda bisa membantu masyarakat di wilayah perdesaan, sehingga tidak ada lagi kejadian ada yang meninggal dunia karena lambat dirujuk ke pusat kesehatan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments