P. Raya

Duwel Rawing Dorongt Pemda Maksimalkan Peningkatan SDM Melalui Sektor Pendidikan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing berharap pemda baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat terus memaksimalkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di provinsi ini melalui sektor pendidikan.

Dalam upaya memaksimalkan peningkatan SDM melalui sektor pendidikan banyak hal yang mesti harus diperhatikan pemerintah baik itu yang berkaitan dengan peningkatan atau pembangunan sarana dan parasarana maupun fasilitas pendukung pendirikan itu.

"Agar peningkatan SDM melalui sektor pendidikan ini bisa berjalan maksimal, tentu keberadaan sarana atau fasilitas hingga keberadaan tenaga pendidik yang memadai sangat penting untuk diperhatikan," katanya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ia meyakini, apabila semua itu dapat dipenuhi oleh pemerintah secara merata maka bukan tidak mungkin banyak tercipta SDM mumpuni dan berkualitas di Kalteng melalui dunia pendidikan, dan terkait hal itu juga kerap mejadi aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Seperti halnya di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), di mana masyarakat Desa Takaras yang ada di Kecamatan Manuhing mengharapkan adanya pembangunan SMK, sebab di wilayah itu masih belum ada SMK untuk meningkatkan kemampuan SDM di wilayah setempat.

Harapan Kalteng banyak mempunyai SDM mumpuni hingga pelosok perlu menjadi salah sato fokus yang diperhatikan oleh pemerintah di provinsi ini, sehingga kedepan Bumi Tambun Bungai terus mengalami kemajuan dan perkembangan pembangunan disegala sektor.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments