P. Raya

Duwel Rawing Minta Pemda Tingkatkan Sarana Pendidikan di Kalteng

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Duwel Rawing meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat maksimal dalam membantu peningkatan sarana pendidikan yang ada di wilayah ini.

Duwel mengatakan, sarana atau fasilitas merupakan sektor pendukung untuk memperlancar proses kegiatan belajar mengajar dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, terkait hal ini harus bisa menjadi perhatian serius pemda.

"Jika tidak ada sarana memadai maka proses belajar mengajar akan kurang optimal. Di Kalteng sendiri khususnya masih terdapat banyak satuan pendidikan yang kurang layak baik dari segi gedung hingga fasilitas pendukungnya," ucapnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Sektor pendidikan sangat penting menjadi fokus perhatian pemerintah. Pasalnya, sektor ini merupakan ujung tombak untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) agar memiliki kapasitas serta kemampuan dibidang ilmu pengetahuan.

Selain itu, terkait memaksimalkan bantuan terhadap peningkatan sarana pendidikan ini pemerintah supaya sebisa mungkin mengoptimalkan anggaran untuk sektor pendidikan, kapan perlu anggaran yang ada lebih ditingkatkan.

Dirinya berharap, sektor pendidikan di Kalteng kedepan bisa lebih maju. Upaya pemerintah juga sangat diharapkan terutama memaksimalkan bantuan terhadap peningkatan sarana pendidikan yang ada, sebab itu merupakan kunci penting untuk memajukan pendidikan di provinsi ini.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments