P. Raya

Duwel Rawing Ingatkan Pemerintah Awasi Aktivitas Hajatan Masyarakat

PALANGKA RAYA  - Ketua Komisi III membidangi kesehatan DPRD Kalteng Duwel Rawing kembali mengingatkan agar satgas covid-19 mengawasi secara ketat setiap hajatan masyarakat. Utamanya hajatan perkawinan yang dilakukan di desa-desa, karena dinilai rawan memunculkan klaster baru.

Ketua Komisi III DPRD kalteng Duwel Rawing dalam wawancaranya mengatakan, kalau ingin daerah kita cepat bebas covid-19 maka awasi dengan ketat setiap acara hajatan yang mengumpulkan orang banyak. Utamanya perkawinan di desa-desa, karena pihaknya melihat di sana masih minim pengawasan.

Dikatakan upaya pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di perkotaan memang cukup massif. Namun di pedesaan terlihat masih sangat longgar, sehingga berpotensi menjadi pusat penularan virus korona.

Dikatakan Duwel, bahwa berdasarkan monitoring pelaksanaan vaksin disejumlah daerah, sudah hampir merata di setiap kabupaten dan kota. Percepatan vaksinasi sangat baik dilakukan. namun juga harus menjangkau daerah-daerah yang jauh dari perkotaan dengan mengirimkan petugas kesana.

Dikatakan mantan Bupati Katingan ini, kesadaran masyarakat untuk divaksin juga sudah mulai meningkat, terbukti dengan sangat banyak masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin, namun karena keterbatasan membuat  percepatan vaksinasi kepada masyarakat  terkendala.

 

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments