P. Raya

Duwel Rawing : Jelang Nataru Hati-Hati Varian Baru Covid-19

PALANGKA RAYA – Perayaan natal dan tahun baru (Nataru) kali ini mendapatkan perhatian serius dari sejumlah kalangan. Termasuk dari kalangan DPRD Kalimantan Tengah.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengingatkan agar pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan masyarakat terhadap virus corona varian terbaru yaitu Omicron.

“Perlu ada upaya dalam memperketat prokesnya, seperti pelaksanaan ibadah yang dimana persertanya itu harus dikurangi setengahnya dari kapasitas gereja, dan sisanya dilakukan secara daring,” kata Duwel Rawing, Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 1 Desember 2021.

Selain itu dirinya mengimbau bagi masyarakat yang hendak melakukan perayaan natal di rumah, agar diselenggarakan secara kecil-kecilan saja, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Hal tersebut perlu untuk ditaati, karena kita tidak tahu banyak terkait varian terbaru ini bagaimana penyebarannya, dan cara mengatasinya,” terangnya.

Sehingga dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah, diharapkan bisa cepat diketahui bagaimana penyebarannya, dan cara mengatasinya.

“Selain itu semoga varian baru ini, tidak menimbulkan keresahan baru,” jelasnya.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments