P. Raya

Duwel Rawing Soroti Keberlangsungan Food Estate Singkong di Gumas

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada pemerintah utamanya pusat supaya dapat memberikan kepastian terhadap keberlangsungan food estate singkong di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).

Duwel mengungkapkan, berdasarkan informasi yang pihaknya dapatkan food estate singkong di Gumas saat ini sudah tidak beroperasi atau tidak berjalan lagi, sehingga dikhawatirkan hal itu dapat memicu kegagalan program nasional pemerintah tersebut.

"Kalau informasinya benar demikian, pemerintah harus memberikan kepastian jika dilanjutkan, lanjutkan, jika tidak pastikan lahan-lahan yang sudah digarap agar ditanam kembali untuk mengembalikan fungsinya," ucapnya, Rabu, 19 April 2023.

Di sisi lain, Duwel mengungkapkan beberapa bulan lalu pihaknya melaksanakan reses ke Kabupaten Gumas untuk menyerap aspirasi masyarakat di sana. Salah satu aspirasi yang disampaikan yakni kejelasan dari program food estate singkong itu.

Selain itu, Duwel juga meminta kepada pemda utamanya Pemprov Kalteng untuk dapat melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat mempertanyakan kepastian keberlangsungan pembangunan program food estate singkong tersebut agar semuanya jelas.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments