P. Raya

Duwel Rawing  : Tingkatkan PAD Melalui Sektor Unggulan

PALANGKA RAYA - Kalteng pastinya memiliki berbagai potensi sektor unggulan yang bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) baik itu pajak kendaraan bermotor, retribusi parkir, pariwisata, pelabuhan, dan lain-lain.

Maka dari itu Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pemda di Kalteng ini supaya dapat meningkatkan pendapatan daerah melalui berbagai sektor unggulan tersebut, sehingga pembangunan bisa terus berjalan sebagaimana mestinya dengan dukungan anggaran memadai.

"Anggaran dari pendapatan daerah itu fungsinya untuk mendukung atau membiayai berbagai sektor pembangunan, jadi perlu dimaksimalkan. Kita tentu ingin PAD Kalteng ini setiap tahun terus mengalami peningkatan," ujarnya, Rabu, 19 April 2023.

Pada 2022 pendapatan daerah Kalteng sudah cukup baik dan mengalami peningkatan dari target yang telah ditentukan tahun ini tentunya target pendapatan daerah juga meningkat dan itu perlu menjadi acuan untuk merealisasikannya.

Dengan adanya peningkatan PAD setiap tahun, pastinya pembangunan pun akan bisa terus berjalan dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini. Sebab, mensejahterakan masyarakat menjadi kewajiban pemerintah yang harus dipenuhi.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments