P. Raya

DUWEL RAWING : Warga Tehang dan Baraoi Minta Listrik dan Jaringan Internet

PALANGKA RAYA – Pembangunan fasilitas listrik merupakan aspek penting dalam mendukung pengembangan infrastruktur, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga pembangunan fasilitas listrik kerap menjadi usulan masyarakat saat kalangan DPRD Kalimantan Tengah melaksanakan reses ataupun kunjungan kerja kedalam daerah.

Salah satunya seperti yang disampaikan masyarakat Kecamatan Manuhing Raya, Kabupaten Gunung Mas dan Kecamatan Petak Malai, Kabupaten Katingan kepada Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan  I, meliputi Kabupaten Katingan, Gumas dan Kota Palangka Raya Duwel Rawing, saat melaksanakan reses ke wilayah itu, belum lama ini.

“Kalau tidak ada listrik, tentunya akan berpengaruh dalam sejumlah aspek seperti pendidikan dan kesehatan. Sehingga pembangunan fasilitas listrik di pelosok, khususnya di Desa Tehang dan Tumbang Baraoi diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kaliamantan Tengah yang mantan Bupati Katingan dua periode ini.

Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini juga mengatakan, pembangunan jaringan listrik sangat diperlukan masyarakat setempat, khususnya dalam menunjang pendidikan serta kesehatan.

“Saat melaksanakan reses perorangan, ada 6 titik yang saya kunjungi dan diantaranya terdapat 2 desa di 2 Kecamatan yang mengusulkan pembangunan jaringan listrik. Diantaranya Desa Tehang, Kecamatan Manuhing Raya dan Desa Tumbang Barawoi, Kecamatan Petak Malai,” ucap Duwel Politisi senior PDI Perjuangan ini saat dibincangi di gedung dewan, kemarin.

Selain mengusulkan pembangunan fasilitas listrik, masyarakat Tehang dan Tumbang Baraoi juga mengusulkan pembangunan jaringan internet dalam rangka mendukung pengembangan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia(SDM) melalui sistem informasi global.

“Tidak hanya mengusulkan pembangunan fasilitas listrik, masyarakat juga mengusulkan pembangunan jaringan internet agar masyarakat bisa mendapatkan informasi secara global. Namun pembangunan internet tetap membutuhkan fasilitas listrik. Oleh karena itu, aspirasi dan usulan ini akan segera saya sampaikan ke pemerintah, agar bisa ditindaklanjuti dan direalisasikan,” tutup Politisi Mantan Birokrat ini.

 

(Infodprdkalteng/Tinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments