P. Raya

Edy Pratowo : Penyusunan RPJMD Sesuai Dengan Visi Gubernur Terpilih.

Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo membuka kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Provinsi Kalteng Tahun 2021-2026 dan Kegiatan ini dihadiri Wagub dari Ruang Rapat Wagub Kalteng, Kemarin.

“Tujuan dari pelaksanaan konsultasi publik rancangan awal RPJMD  Provinsi Kalteng tahun 2021-2026 ini sebagai salah satu upaya untuk memperoleh masukan penyempurnaan dari seluruh pemangku kepentingan, sehingga pemangku kepentingan dapat terlibat secara langsung dari proses awal penyusunan RPJMD  Provinsi Kalteng”, ucap Edy Pratowo saat membacakan Sambutan Gubernur Kalteng.
 
Wagub mengatakan penyusunan rancangan awal RPJMD merupakan penyempurnaan rancangan teknokratik RPJMD yang telah disusun pada tahun 2020, dengan berpedoman pada visi, misi dan program Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Sebagaimana diketahui bahwa tanggal 25 mei 2021 yang lalu telah dilaksanakan pelantikan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dengan masa jabatan 2021-2024. Dengan telah dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Prov. Kalteng, Pemerintah Daerah diwajibkan menyusun dokumen perencanaan 5 tahunan yaitu dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah. Penyusunan rancangan awal RPJMD sebagaimana dimaksud dimulai sejak Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dilantik.


(Alexis Ceca)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments