P. Raya

DPUPR Pulpis Rancanakan Penangan Jalan Mekar Jaya dan Sebangau Jaya

PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat mengungkapkan, penanganan infrastruktur ruas jalan dari Desa Mekar Jaya menuju Sebagau Jaya, Kecamatan Sebangau Kuala, saat ini sedang dalam tahap perencanaan.

Hal tersebut disampaikan Kepala DPUPR Pulpis Usis I Sangkai menanggapi keluhan yang disampaikan masyarakat, terkait kerusakan ruas jalan sepanjang kurang lebih tujuh kilometer (Km).

"Untuk penanganannya, saat ini kita sedang dalam tahap perencanaan pembangunan," kata Usis.

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP Pulpis itu mengaku sangat memahami dan merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Namun, penanganan tidak bisa dilakukan cepat, karena kendala keterbatasan anggaran.

Sementara, khususnya di Kecamatan Sebangau Kuala masih fokus pembangunan infrastrukturjalan poros dan menjadi skala prioritas.

"Dalam beberapa tahun terakhir, untuk Kecamatan Sebangau pembangunannya fokus pada peningkatkan infraskturtur jalan menunju ibu kota kecamatan, yang menjadi skala prioritas usulan warga," ucap Usis.

Ia mengatakan setiap tahun, pemerintah Kabupaten terus memperhatikan infrastruktur jalan di Kecamatan Sebangau Kuala.

Karena, ruas jalan tersebut merupakan urat nadi untuk menunjang aktivitas masyarakat dan peningkatan ekomoni.

"Kita selalu memperhatikan apa yang menjadi skala prioritas utama masyarakat, menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia," ungkapnya.

Kedati demikian, Usis menegaskan penangan infrastruktur jalan itu secara bertahap akan dikerjakan.

"Kita berharap masyarakat untuk bersabar dulu. Karena secara bertahap pembangunan ruas jalan tersebut juga akan kita tangani," tandasnya.

 

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments