Kalteng

Ekonomi Masyarakat di DAS Seruyan Kian Memprihatinkan

KUALA PEMBUANG Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Senin 1 Februari 2021 mengungkapkan kebiasaan dirinya yang suka “blusukan” mendapati kenyataan bahwa kondisi perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Seruyan sebagian besar masih berada dibawah garis kemiskinan.

Menurut Bambang, dari setiap kunjungan kerjanya maupun reses di wilayah-wilayah bantaran sungai tersebut, pemerataan pembangunan yang berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat masih belum terlihat.

“Kita masih belum bisa mengoptimalkan pemerataan sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat yang kian memprihatinkan. Mirisnya banyak masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni,” ujarnya.

Politisi Partai Golongan Karya ini menambahkan, mengingat sungai menyimpan banyak Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dimanfaatkan maka banyak masyarakat bermukim disepanjang DAS Seruyan dari wilayah hilir hingga hulu.

“Tapi yang jadi masalah kini adalah dampak ekspansi perkebunan yang semakin tidak terkendali dan pemeretaan pembangunan yang belum dirasakan masyarakat. Untuk cukup makan sehari-hari saja sudah bersyukur,” pungkasnya.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments