P. Raya

Evi Kahayanti Peran Penting Pengembangan Ekonomi Kreatif Terhadap Upaya Menumbuhkan Ekonomi Daerah

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Evi Kahayanti mengatakan ekonomi kreatif memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkan ekonomi daerah. Oleh karenanya, pengembangan ekonomi kreatif ini diharapkan bisa menjadi fokus pemerintah.

Evi menyebut, sektor ekonomi kreatif memiliki manfaat serta potensi yang besar dalam rangka mendorong kesejahteraan masyarakat. Sebab, tidak hanya dapat menumbuhan perekonomian, ekonomi kreatif juga bisa menjadi wadah untuk memperluas pembukaan lapangan pekerjaan baru.

"Kami harap pemda bisa memberikan perhatian khusus bagi pelaku usaha ekonomi dan ekonomi kreatif yang ada di Kalteng, karena keberadaan sektor ini sangat penting dan bisa mengungari angka pengangguran, menciptakan kompetisi aktivitas dunia bisnis yang lebih sehat, dan menciptakan masyarakat yang kreatif dan inovatif," ujarnya, Jumat 24 Februari 2023.

Selanjutnya, Evi meminta agar dalam pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2023 dapat mengakomodasi pengembangan usaha kreatif di provinsi ini. Selain itu juga diharapkan anggaran bisa untuk merealisasi aspirasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat disemua sektor pembangunan.

Mulai dari peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan serta sektor lainnya. Begitu pula, dalam hal peningkatan kinerja aparatur sipil negara agar dapat terus dimaksimalkan sehingga pelayanan publik bisa berjalan dengan lancar, dan diharapkan hal ini juga menjadi salah satu perhatian pada pelaksanaan pembangunan kedepan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments