P. Raya

Fakultas Teknik UNKRIP Adakan Praktikum Ilmu Ukur Tanah

PALANGKA RAYA - Fakultas teknik jurusan teknik sipil unkrip angkatan 2020 laksanakan praktikum ilmu ukur tanah bersama dosen pendampin di gedung fakultas peternakan unkrip sabtu 13 November 2021.

Praktikum merupakan salah satu kegiatan yang selalu diagendakan dalam setiap tahun oleh pihak universitas atau civitas akademika yang melibatkan para mahasiswa didalamnya sebagai salah satu penilaian untuk memenuhi tugas akhir mahasiswa.

Demikian pula yang terjadi di Universitas Kristen Palangka Raya. Para mahasiswa jurusan teknik sipil angkata 2020 didampingi oleh dosen pembimbing serta sempat di amati oleh wakil dekan fakultas teknik.

Praktikum ilmu ukur tanah ini diikuti kurang lebih 26 mahasiswa reguler dan non-reguler yang dilaksanakan selama satu hari penuh sabtu 13 november 2021. Menimbang protokol kesehatan yang berlaku kegiatan praktikum ini dibagi dalam beberapa sesi dan beberapa kelompok agar tidak memicu munculnya klaster baru di wilayah universitas kristen palangka raya.

Usai kegiatan praktikum tersebut, dosen pembimbing atau instruktur aria hansen dalam wawancara mengatakan,  kiranya dalam praktikum ini para mahasiswa mendapat ilmu yang bermanfaat, seperti membuat titik koordinat, mengukur luas suatu bangunan serta dalam segala kondisi para mahasiswa teknik harus siap dan tanggap di berbagai situasi.

Di tempat yang berbeda wakil dekan fakultas teknik berharap melalui praktikum ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan output dari praktikum ini sendiri ialah mempersiapkan mental maupun akademik khususnya mahasiswa teknik sipil yang ingin menjadi teknisi di bidang konstruksi.

(Hary Reymondo)

 

 

  

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments