P. Raya

Faridawaty Darland Atjeh Ajak Masyarakat Jeli Melihat Peluang Selama Ramadan

PALANGKA RAYA - Wakil Ketua (Waket) III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mendorong masyarakat untuk jeli melihat peluang selama bulan Ramadan tahun 2023 ini. Menurutnya, bulan suci Ramadan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di dunia, termasuk di Kalteng, sebab momentum ini selalu dijadikan untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Namun demikian, momen Ramadan nyatanya tidak hanya memberikan kesempatan dalam aspek religius semata. Tapi banyak peluang yang dapat digali masyarakat, termasuk dalam aspek sosial dan ekonomi. Maka dari itu, masyarakat diharapakan jeli dalam melihat peluang tersebut.

"Selain mendapatkan pahala dalam menjalankan ibadah puasa, bulan suci Ramadan juga menjadi momentum untuk meningkatkan perekonomian, khususnya pada UMKM. Peluang-peluang yang muncul ketika Ramadan ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal," katanya Kamis 30 Maret 2023.

Dirinya menyebut, ketika Ramadan tingkat konsumsi masyarakat menjadi semakin tinggi. Sehingga, prinsip ekonomi akan berjalan lebih intens dan perputaran uang akan lebih sering terjadi.

Peluang usaha yang besar pada Ramadan tahun 2023 ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ramadan tahun ini sangat jauh berbeda dibanding Ramadan dua tahun sebelumnya yang terkendala oleh pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat atau PPKM.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments