Barut

Festival Budaya Isen Mulang 2024 Ajang Kreativitas Bagi Pelaku Seni

MUARA TEWEH - Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis dan istri, Marsiana Muhlis, di dampingi beberapa kepala SOPD menghadiri pembukaan festival Budaya Isen Mulang tahun 2024 yang diikuti oleh semua kabupaten/kota se Kalimantan Tengah. Kegiatan dibuka secara resmi oleh gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran bertempat di halaman GOR Serbaguna Palangkaraya,Sabtu (18/5/2024).

Pembukaan FBIM 2024 ditandai dengan penabuhan katambung oleh gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran didampingi oleh wakil gubernur Edy Pratowo yang sebelumnya menampilkan defile dari 13 kabupaten dan 1 kota se Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menyampaikan ajang ini sebagai ajang kreativitas bagi para pelaku seni, budaya dalam mengekspresikan seni lokal daerah yang menggabungkan unsur tradisional kearifan lokal dan seni modern.

Sementara itu Pj.Bupati Barito Utara Drs.Muhlis mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang menyelenggarakan kembali FBIM yang merupakan salah satu cara untuk melestarikan tradisi suku dayak.

Menurutnya, melalui berbagai kegiatan pertunjukan lomba-lomba tradisional, hal ini menunjukan semangat memajukan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Kalimantan Tengah.

"Selamat bertanding untuk kontingen Kabupaten Barito Utara, semoga hasilnnya nanti bisa membanggakan dan meraih juara pada cabang lomba yang diikuti."Harap Drs.Muhlis.

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments