P. Raya

Filosofi Pendidikan Kesetaraan Dan Perubahan Dunia

PALANGKA RAYA - Dalam acara Talkshow  Pertarungan Akal Sehat dan Pertarungan Finansial  bersama dengan 3 Narasumber yang Inovatif dan kreatif, dihadiri oleh mahasiswa -mahasiswi yang ada di Kalteng dalam meningkatkan Potensi-potensi yang ada di Kalimantan Tengah. Kegiatan dilaksanakan di jalan Rajawali Omah Ino, Palangka Raya, Rabu sore (31/1/2024). Pengamat politik Drs. Rocky Gerung S.S juga menyampaikan, Keunggulan-keunggulan yang ada di Kalteng akan tetap abadi di sepanjang masa sebagai bentuk perubahan di Dunia.

“Pemerintah Pusat harus lebih memberikan perhatiannya terhadap Kalteng karena siklus oksigen yang dihasilkan oleh Kalteng ini yang membuat Indonesia itu dihormati sebagai Negara yang Berkelimpahan,"Jelas Rocky. Jika dilihat dari segi manapun tidak ada sasaran yang lebih tepat dari menjadikan lingkungan itu sebagai Orientasi utama.

Lebih lanjut Rocky Gerung mengatakan, Selain itu, mengenai Pendidikan Filosofi kesetaraan jika dibandingkan dengan desa-desa terpencil yang Kekurangan Tenaga Pendidik guru-guru honorer itu mestinya diberikan tunjangan yang melebihi guru-guru ASN karena Guru-guru honorer tidak memiliki tunjangan pensiun.

“Dalam hal ini saya ingin supaya guru-guru honorer itu juga diberikan tunjangan melebihi guru ASN, karena mereka tidak memiliki kepastian terhadap jabatannya oleh sebab itu mereka mesti diberikan tunjangan lebih, kalau Guru-guru ASN sudah mempunyai kepastian akan jabatannya yaitu sudah pasti menerima uang pensiun," Imbuhnya.

Untuk membangun SDM menjadi lebih baik, Pemerintah harus menjadi Proaktif mengatakan bahwa APBN kami 20% mengikuti perintah konstitusi bagi pendidikan, karena Pendidikan itu infrastrukturnya adalah sekolah tetapi yang memiliki peranan dalam mendidik adalah Guru, jadi filosofi ini perlu masuk dulu di Pemerintah Daerah, tutup Rocky.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments