Katingan

Fraksi PDI Perjuangan Apresiasi Keseriusan Pemerintah Terkait Dua Raperda

KATINGAN – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan yang telah mengajukan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Dua Raperda yang diajukan dan telah dibahas Badan Pembentukan Peraturan Daerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan dengan Pemerintah Daerah, yaitu Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, serta Raperda tentang Pengarusutamaan Gender, telah diharmonisasikan dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)  Provinsi Kalimantan Tengah, menunjukan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

“Dari Kami Fraksi PDI Peejuangan mengapresiasi Pemerintah daerah yang telah mengupayakan untuk menghadirkan dua Raperda tersebut,” Ungkap Juru Bicara Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Katingan. Gimmak Bulinga. Rabu (01/11/2023).

Lebih lanjut dikatakan Bulinga, Fraksi PDI Perjuangan berharap, dua Raperda tersebut, dapat membawah manfaat bagi masyarakat Kabupaten Katingan dan berdampak terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jangan sampai ini hanya sebatas dokumen, tetapi ini wajib direalisasikan sehingga memberikan dampak bagi kemajuan daerah,” Katanya.

Bahkan, kata Bulinga, Fraksi PDI Perjuangan setuju dua Raperda tersebut untuk dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. 

“Kita akan dorong untuk segera ditetapkan menjadi Perda,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments