Kalteng

"Gebrak Masker" PKK Kalteng Turun ke Jalan

FOTO: MMC GEBRAK MASKER - Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat membagikan masker bagi warga Kota Palangka Raya, Selasa (18/8). 

PALANGKA RAYA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan “Gebrak Masker”.  Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo dengan mengkampanyekan hidup sehat memakai masker secara massal agar meminimalisasi penyebaran virus covid-19, Selasa (18/8).
Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan Gebrak Masker ini dilaksanakan dengan membagi ribuan dan bekerja sama dengan seluruh organisasi diantaranya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, Perbankan, Polri dan TNI.
“Gebrak Masker sendiri memiliki target untuk membagikan satu juta masker kepada seluruh masyarakat Kalteng yang dilakukan secara bertahap. Pada kegiatan pertama yang dimulai dari Bundaran Besar, dan dilanjutkan ke beberapa titik di Palangka Raya ini, kami telah menyalurkan 3000 masker kepada masyarakat, terang Ivo.
Ia menyebut, bahan masker yang digunakan pun merupakan kain dari produk-produk kearifan lokal. Ditambahkannya,  Gebrak Masker ini juga, merupakan langkah TP-PKK Kalteng untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 di Kalteng, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker. 
“Tujuan utama, utama kegiatan ini adalah untuk menyadarkan masyarakat pentingnya melindungi diri dari paparan covid-19, tegasnya.
Ivo berharap dengan kegiatan ini juga, masyarakat menjadi semakin terbiasa dalam menggunakan masker, sehingga menjadi budaya baru bagi masyarakat dalam menghadapi tatanan kehidupan baru masyarakat produktif dan aman dari covid-19. 
Ia mengaku, sangat berharap ini kegiatan ini berkelanjutan dengan masyarakat semakin disiplin dalam menggunakan masker, apalagi saat bekerja di luar rumah, Karena maskermu melindungiku, maskerku melindungimu, sebutnya.
Ia juga menyebut,  kegiatan yang dilakukan TP-PKK Kalteng ini tak sebatas pembagian masker. 
“Kedepan, TP-PKK juga akan membagikan sabun cuci tangan, dan fasilitas protokol kesehatan lainnya, dengan tujuan masyarakat semakin teredukasi dan menerapkan protokol kesehatan tersebut dalam kehidupan sehari-hari, tandasnya.

(BPKP/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments