P. Raya

Gedung Gereja Filadelfia Diresmikan

PALANGKA RAYA - Kegiatan yang di gelar jemaat GPDI  Gereja Pantekosta di Indonesia jalan Temanggung Tandang no 17 kota Palangka Raya ini di hadiri Ketua Majelis GPDI Kalteng Pendeta Daniel Oroh, Walikota palangka Raya melalui Asisten Dua, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemerintah Kota, serta tamu undangan lainnya.

Sebelum memasuki lokasi acara semua tamu yang datang terlebih dahulu dipersilahkan mencuci tangan ditempat yang telah di sediakan panitia pelaksana kemudian secara bergiliran di cek suhu tubuhnya, panitia juga menyediakan  cairan pembersih tangan, hand sanitizer.

Penggunaaan masker pun menjadi hal yang wajib bagi semua orang, serta yang tak kalah pentingnya menjaga jarak aman dengan  tempat duduk  yang telah diatur minimal 1 meter menghindari kontak fisik seperti bersalaman.

Semua rangkaian kegiatan yang digelar mengacu pada protokol kesehatan covid sesuai peraturan pemerintah dan panitia pelaksana acara memastikan bahwa sebelum kegiatan berlangsung gedung gereja dan area sekitarnya telah di semprot cairan pembersih disinfektan untuk memberikan rasa aman bagi semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

Acara peresmian gedung gereja baru ini merupakan suatu suka cita bagi Jemaat Filadelfia karena gedung usai di bangun dan siap di fungsikan sebagai tempat ibadah memuji dan memuliakan Tuhan bersama sama dengan jemaat yang lainnya serta dapat di gunakan untuk kegiatan kerohanian lainnya sesuai program kerja gereja, dapat lebih optimal dengan tetap mengedepannkan protokol kesehatan.

Rangkaian kegiatan kali ini mulai dari Pentahbisan Gedung Gereja kemudian penyerahan kunci gedung gereja penandatanganan prasasti, selanjutnya  pemotongan pita menandakan gereja dibuka secara resmi dan pertama kali pintu di buka oleh Ketua Majelis  Daerah GPDI Kalteng setelah itu prosesi  ibadah dan ucapan syukur hingga perayaan.

Pada kesempatan ini Wakil Gembala Sidang Jemaat GPDI Filadelfia yang juga Ketua Panitia Gereja Pendeta Thony Christianto menyampaikan harapannya gereja yang telah dibangun dan dibuka secara resmi ini dapat menjadi berkat bagi semua mulai dari keluarga, lingkungan gereja, kota hingga seluruh Kalimantan Tengah.

(SAW)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments