Kalteng

Gelar Vaksinasi Di Pesisir Teluk Kumai Dermaga TNTP Kobar

PANGKALAN BUN  - Ditpolairud polda kalteng, gelar gerai vaksinasi presisi, bagi pelajar dan masyarakat umum di dermaga tanjung puting kecamatan kumai, kabupaten kotawaringin barat untuk vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua dan boster.dalam giat ini dihadiri langsung oleh kapolda Kalteng. Kegiatan ini, dalam rangka percepatan, menuju kal-teng zona hijau.

Kapolda Kalteng didampingi, Dir Polairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Chandra, dan sejumlah pejabat,serta undangan lainnya. Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama kedua dan booster diselenggarakan secara serentak di seluruh indonesia oleh korppolairud,  termasuk di wilayah kotawaringin barat yang diikuti ratusan peserta dari pelajar dan warga pesisir yang ada di wilayah perairan teluk kumai.

Kapolda menyampaikan apresiasi kepada jajaran ditpolairud polda kalteng yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 dan juga kepada masyarakat kotawaringin barat atas capaian vaksinasi yang cukup tinggi sehingga bisa melampaui target nasional.berdasarkan data capaian vaksinasi di kotawaringin barat, telah 109 persen untuk vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua sebesar 97 persen, sementara vaksinasi ketiga atau boster baru sekitar 7 persen.

Kegiatan yang bertajuk percepatan menuju kal-teng zona hijau diharapkan target yang telah dicapai dapat menggairahkan perekonomian secara nasional sehingga dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi  serta membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten lain yang belum mencapai target secara nasional. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari kalangan pelajar dengan harapan dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity dan aktivitas belajar mengajar kembali normal seperti biasanya.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, kapolda kalteng berkesempatan membagikan sembako gratis kepada para pelajar dan warga yang telah mengikuti vaksinasi covid-19 di pesisir perairan teluk kumai. 

            

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments