P. Raya

Generasi Cerdas Menuju Generasi yang Bersih Dari Narkoba " War On Drug"

PALANGKA RAYA - Sosialisasi  Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Goes To Shool, bertempat di Aula SMKN 1 Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin (29/5/2023).

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah; Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru SMK Negeri 1 Palangka Raya, dan hadirin undangan sekalian, serta anak- anak peserta sosialisasi dari siswa-siswi SMK Negeri 1 Palangka Raya.

Sambutan Gubernur Kalteng yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejateraaan Rakyat Setda Provinsi Kalteng H.M Katma F. Dirun sekaligus membuka secara resmi acara tersebut menyampaikan, kegiatan sosialisasi P4GN ini juga sangat penting dilakukan di sekolah-sekolah. Sosialisasi ini adalah langkah preventif, untuk mengedukasi generasi muda, khususnya pelajar, mengenai betapa berbahayanya penyalahgunaan narkotika bagi masa depan mereka.

Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara mana pun. Daya rusaknya luar biasa, merusak karakter manusia, merusak fisik, dan merusak kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa. Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika adalah ancaman nyata, yang membutuhkan penanganan serius dan sinergi dari seluruh komponen bangsa, terutama generasi muda sebagai agen perubahan. Apalagi, Indonesia akan menghadapi Bonus Demografi pada tahun 2030, di mana Generasi Muda saat ini akan memasuki usia Produktif, dan menjadi penerus pembangunan Bangsa di masa akan datang.

“Selaras dengan tema kegiatan kali ini yaitu "Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba, Kalimantan Tengah Semakin Berkah", melalui kegiatan ini saya berharap, khususnya kepada anak-anakku peserta sosialisasi, dapat benar-benar menyadari, penyalahgunaan narkotika atau narkoba Jangan pernah mencobanya akan merugikan diri Say No To Drugs,” jelas Katma.

P4GN, mengajak keluarga, kerabat, dan teman-teman kalian untuk menjauhi narkoba. Masa depan bangsa ada di pundak Generasi Muda, yang nanti akan melanjutkan tongkat estafet pembangunan dan menjadi pemimpin bangsa. Hadir Dalam kegiatan tiga Narasumber, Kepala BNNP Kalteng Drs. Sumirat Dwiyanto, Asisten 1 Katma F. Dirun dan dr. Dina  Elisabety dari RS Kalawatei.

“Mari kita tegaskan bersama-sama untuk memerangi Narkoba, War On Drugs! Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba,demi kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan segenap masyarakat Kalimantan Tengah, untuk terwujudnya KALTENG MAKIN BERKAH,” pungkas Katma.
 

(Era suherti)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments