P. Raya

GMKI Palangka Raya Sambangi Kepala Kejati Provinsi Kalimantan Tengah  dan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas

PALANGKA RAYA- Badan Pengurus Cabang GMKI Palangka Raya melaksanakan audiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas di PTSP Jl. Adhyaksa,  Selasa (20/06/2023).  Dalam Pertemuan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kalteng Pathor Rahman, S.H., M.H mengapresiasi kedatangan BPC GMKI Palangka Raya. 

Dirinya mengungkapkan "Sebagai pemuda/i, kalian harus aktif dan harus memiliki rasa nasionalisme". Pada kesempatan tersebut BPC GMKI Palangka Raya memamparkan permasalahan yang terjadi di Palangka Raya saat ini, diantaranya mengenai mafia tanah, sengketa lahan, dan masalah narkoba.

Merespon hal tersebut Kejati menyambut baik dan mengungkapkan "permasalahan tanah tidak bisa kita hindarkan apalagi Kalimantan Tengah yang notabene cakupannya luas tak terkecuali Palangka Raya itu sendiri dan masalah tanah sudah marak terjadi dimana-mana. Dirinnya Berharap kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan lengah dalam hal jual beli tanah apalagi dalam bentuk administrasi seperti SHM, SKT dan Verklaring"

Terkait penyalahgunaan narkoba, dirinya meminta kepada Pemuda untuk menjadi garda terdepan memerangi maraknya penyalahgunaan narkoba, Secara terkhusus GMKI Palangka Raya agar dapat bergandengan tangan  menyuarakan dan bersosialisasi Melalui dialog Publik, untuk mencegah penyebaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut di Kota Palangka Raya.

(Marselinus Darman)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments