P. Raya

Gubernur Kalteng Gencar Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Penanggulangan Karhutla

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dengan tegas mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama melawan ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang semakin mengkhawatirkan. Usai memimpin rapat koordinasi, Gubernur Sabran menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan, terutama di musim kemarau saat hujan tidak turun.

Gubernur Sabran memberi penekanan pada pelaksanaan langkah-langkah hukum yang tegas. Pemerintah provinsi akan menerapkan sanksi serius, termasuk denda yang signifikan dan pencabutan izin kepada siapa pun yang terbukti melakukan pembakaran hutan. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa pelaku pembakaran mendapat hukuman yang setimpal dengan tindakan merusak lingkungan.

Gubernur Sabran juga menggarisbawahi bahwa kontribusi setiap individu dalam masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan hutan dan lahan di Kalimantan Tengah. Beliau berharap agar masyarakat tidak hanya menghindari tindakan membakar lahan, tetapi juga berperan aktif dalam memantau dan melaporkan kegiatan yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Gubernur Sabran menghimbau kepada masyarakat Kalimantan Tengah untuk tidak membakar lahan, terutama di musim kemarau saat hujan tidak turun. Beliau menegaskan bahwa pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk penanganan Karhutla, tetapi dampak dari tindakan pembakaran tersebut tidak dapat diabaikan. Gubernur berharap agar masyarakat mendukung upaya pencegahan Karhutla dan tidak memberikan kontribusi terhadap kerugian lingkungan dan kesehatan masyarakat.

(Hariri)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments