P. Raya

Pangdam XII/Tpr Pimpin Upacara dan Syukuran HUT ke-78 TNI di Makorem 102/Pjg

PALANGKA RAYA - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2023. Upacara ini digelar di Halaman Makorem 102 Panju Panjung, Kota Palangka Raya, pada Kamis 5 oktober 2023 lalu.

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan membacakan pesan Panglima TNI yang menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kepercayaan masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri, terhadap TNI. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukkan.

Peringatan HUT ke-78 TNI tahun ini mengusung tema "TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU." Tema ini dipilih mengingat tantangan besar yang dihadapi oleh Indonesia, yakni Pemilu Serentak 2024. Pangdam menegaskan pentingnya kelancaran dan kesuksesan pemilu sebagai pesta demokrasi yang akan menentukan masa depan bangsa.

Selain upacara parade, acara tersebut juga melibatkan kegiatan syukuran, bakti sosial, dan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Pangdam juga menerima penghargaan gelar adat dari DAD Provinsi Kalimantan Tengah sebagai penghargaan atas dedikasi TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Kodam XII/Tpr, Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah, serta TNI-Polri dan PNS TNI dari seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

(Hariri)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments