Kalteng

Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Kotawaringin Timur

SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis 10 Juni 2021. Pelaksanaan Vaksinasi dilakukan di 4 titik lokasi yaitu SMKN 1 Sampit, Satlantas Polres Kotawaringin Timur, City Mall dan pasar.

"Kami meminta wali murid, Ibu Kepala Sekolah, lewat wali-wali murid gerakan untuk membawa orang tua (dan) kakek neneknya di tempat vaksin, untuk datang ke tempat-tempat vaksin yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Jadi tolong didukung," ungkap Gubernur Sugianto Sabran saat meninjau vaksinasi di SMKN 1 Sampit.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menekankan jika Covid-19 di Kalteng dapat dikendalikan, maka sektor perekonomian juga akan dapat segera pulih. Oleh karena itu, Gubernur pun berharap pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pendidik, lansia dan pelayanan publik di Kalimantan Tengah dapat berjalan dengan cepat.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi,  yaitu Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah, hadir Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan Vaksinasi Massal di Kabupaten dan Kota se-Kalteng merupakan tindak lanjut atas arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang disampaikan langsung kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng  usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 25 Juni 2021.

Selanjutnya, Gubernur Sugianto Sabran meminta dukungan dari seluruh stakeholders di Kalimantan Tengah untuk bersama-sama menyukseskan percepatan program Vaksinasi tersebut.

 

 

(Yustinus Tenung)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments